بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْمِ 

INDONESIA MENOLAK KEBERADAAN KONSEP BATIL ISLAM NUSANTARA
>> Tiga Pertanyaan Untuk Penganut Ideologi “Islam Nusantara”
 
Dr. Sulaiman ar Ruhaili mengritisi ideologi “Islam Nusantara” yang seringkali menyudutkan Arab.
 
Beliau menjelaskan, bahwa agama Islam tidak bisa dilepaskan dari Arab dan Bahasa Arab. Dan untuk para penganut ideologi Islam Nusantara, ajukanlah tiga pertanyaan berikut kepadanya:
 
1. Siapa Nabimu?
Jika dia menjawab Nabiku Muhammad, maka katakan padanya: Nabi Muhammad dari Arab. Jika dia menjawab Nabinya selain Muhammad, berarti dia telah keluar dari agama.
 
2. Apa kitab suci pedomanmu?
Jika dia menjawab “Alquran”, maka katakan padanya: Alquran berbahasa Arab. Namun jika dia menjawab bukan Alquran, maka dia telah kufur.
 
3. Siapakah yang menukil agama Islam kepada kita?
Bukankah mereka para sahabat dan ulama yang kebanyakan mereka dari bangsa Arab, bahkan sebagian pendakwah yang menyebarkan Islam ke negeri ini juga dari Arab.
 
Oleh karena itu, Islam TIDAK BISA dilepaskan dari Arab. Barang siapa yang membenci Arab secara umum, maka ini adalah kekufuran yang amat berbahaya, karena konsekwensinya berat. Maka hati-hati melontarkan ideologi dan pikirkan, karena bisa jadi seorang melontarkan suatu ungkapan yang tak disadari, ternyata itu bisa menjerumuskannya ke Neraka Jahannam.
 
 
 
Penulis: @Abu Ubaidah As Sidawi
 
 
 
Ikuti kami selengkapnya di:
WhatsApp: +61 (450) 134 878 (silakan mendaftar terlebih dahulu)
Website: https://nasihatsahabat.com/
Email: nasihatsahabatcom@gmail.com
Facebook: https://www.facebook.com/nasihatsahabatcom/
Instagram: NasihatSahabatCom
Telegram: https://t.me/nasihatsahabat
Pinterest: https://id.pinterest.com/nasihatsahabat
#IslamNusantara, #saynotoIslamNusantara, #konsepbatil, #IslamNusantaraitubatil, #IndonesiamenolakIslamNusantara #kearabaraban #Islamsudahsempurna