RUMUS CANGGIH: “ANDA + YPIA = PROYEK-PROYEK KEBAIKAN YANG NYATA”

RUMUS CANGGIH: "ANDA + YPIA = PROYEK-PROYEK KEBAIKAN YANG NYATA"
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْمِ

RUMUS CANGGIH: “ANDA + YPIA = PROYEK-PROYEK KEBAIKAN YANG NYATA”

Berikut ini adalah 12 pos “Ladang Kebaikan” kegiatan YPIA beserta kebutuhan dananya.
Periode: Desember 2017
 
Silakan Dipilih:
 
1. Operasional (Rp 12.100.900)
Untuk menjalankan roda-roda kegiatan YPIA, tentu membutuhkan dana-dana operasional demi kelangsungan kegiatan-kegiatan YPIA yang sebegitu padatnya. Dana operasional ini meliputi: mukafaa’ah pegawai, perawatan kantor, fasilitas rapat, dana-dana insindental dan lain-lain.
 
2. Buletin At-Tauhid dan Zuhairah (Rp 9.730.000)
Buletin At Tauhid adalah media dakwah cetak yang terbit setiap Jumat. Buletin dicetak 35 rim / 17.500 lembar tiap pekannya yang disebar di Yogyakarta dan beberapa kota di Indonesia. Alhamdulillah, banyak yang tercerahkan dari buletin ini.
 
Buletin Zuhairah
Buletin khusus Muslimah ini dicetak dua kali dalam 1 bulan sebanyak 2.500 eksemplar setiap terbit, dan didistribusikan ke masjid, mushola, kampus, dan toko di Yogyakarta. Bahkan juga dikirimkan ke luar kota berdasarkan permintaan. Alhamdulillah, buletin ini menjadi sarana ibu-ibu dan remaja putri untuk menambah pengetahuan agama Islam.
 
Donasi dialokasikan untuk pencetakan buletin.
 
3. Website Muslim.Or.Id – Muslimah.Or.Id (Rp 8.500.000)
Di antara website dakwah yang dikelola YPIA adalah Muslim.or.id dan Muslimah.or.id , yang atas izin Allah telah berkiprah menyebarkan ilmu syari di tengah umat. Dengan jargon, Alhamdulillah tiap hari dikunjungi hingga 70.000 viewer. Donasi dialokasikan untuk mukafaah kontributor dan admin website.
 
4. Wisma Muslim (Rp 5.020.000)
YPIA memiliki setidaknya delapan Wisma Muslim. Wisma ini dihuni oleh mahasiswa dan mahasiswi yang semangat dalam beragama. Di antara program wisma ialah setoran hafalan Alquran, Bersih-Bersih Masjid, Mengajar TPA dan Kajian Baca Kitab Rutin di Wisma. Para penghuni Wisma Muslim juga dilibatkan dalam beberapa program dakwah YPIA. Donasi dialokasikan untuk mukafaah pengajar wisma.
 
5. FKIM (Rp 1.500.000)
Forum Kajian Islam Mahasiswa (FKIM) adalah komunitas mahasiswa yang aktif mengadakan kegiatan untuk mahasiswa semisal: Penyebaran Koran Gratis Uleenuha, Belajar Bahasa Arab dan Kajian-Kajian Ilmiah yang bersifat kekinian. Donasi dialokasikan untuk kegiatan-kegiatan.
 
6. FKKA (Rp 3.200.000)
Forum Kajian Kemuslimahan Al Atsari (FKKA) adalah komunitas mahasiswi yang aktif mengadakan kajian-kajian keislaman untuk Muslimah. Di antara program unggulannya ialah: Perpus Ceria, Karumah (Kajian Rutin Muslimah) dan Kajian Tematik Muslimah yang diselenggarakan di Masjid Kampus. Donasi dialokasikan untuk kegiatan-kegiatan.
 
7. Kampus Tahfizh (Rp 9.770.000)
Adalah salah satu divisi di bawah pendidikan YPIA yang diperuntukkan khusus agar mahasiswa mencintai Alquran. Pembelajaran Tahsin dan Tahfizh yang efektif menjadikan lulusannya menjadi imam di banyak masjid di sekitar Yogyakarta. Hal ini sesuai dengan jargonnya, “Mencetak Intelektual Muda yang Qurani”. Donasi dialokasikan untuk mukafaah pengajar dan sarana-prasarana.
 
8. Mahad Al Ilmi (Rp 15.125.000)
Lembaga pendidikan ilmu syari, khususnya bagi para mahasiswa dari berbagai daerah yang tengah menempuh kuliah di Yogyakarta. Dengan pertolongan Allah taala, Mahad ini telah melahirkan lulusan yang aktif dalam dunia dakwah: mengisi kajian, menulis artikel situs Muslim.or.id dan Muslimah.or.id, buletin At Tauhid dan buku-buku yang bermanfaat untuk umat. Donasi dialokasikan untuk kegiatan belajar.
 
9. Mahad Umar Bin Khattab (Rp 1.000.000)
Lembaga pendidikan Bahasa Arab sebagai ilmu alat untuk mempelajari ilmu agama dengan benar. Animo untuk mengikuti Mahad ini pun cukup menggembirakan. Tak kurang dari 150 santri baru diterima pada tiap semesternya. Donasi digunakan untuk menutupi kekurangan dari dana pemasukan administrasi.
 
10. Kajian Umum – Tabligh Akbar (Rp 7.000.000)
YPIA juga konsen mengadakan misi perbaikan bagi umat dengan mengadakan kajian umum dan tabligh akbar yang mengundang ustadz nasional ataupun masyaikh dari Timur Tengah. Donasi dialokasikan untuk berlangsungnya kegiatan.
 
11. Radio Muslim (Ratusan Juta)
Saluran radio kajian Islami dan murottal yang mengudara dari bumi Yogyakarta. Jelajahi dan nikmati manisnya samudera ilmu syari melalui kajian-kajian Islam ilmiyah. Pendengar Radio Muslim awalnya hanya berbasis streaming. Kini akan diupayakan untuk bisa siaran frekuensi AM.
 
12. SDIT Yaa Bunayya (Ratusan Juta)
Saat ini SDIT YAA Bunayya sedang membangun fasilitas demi menunjang kualitas peserta didiknya. Alhamdulillah SDIT sudah menorehkan beberapa prestasi yang membanggakan di antaranya, lomba tahfizh. Masya Allah.
 
Donasi dapat disalurkan ke rekening berikut:
 
1. BNI Syariah: 0241913801
2. Bank Syariah Mandiri: 7031571329
3. Bank Muammalat: 5350002594
4. CIMB Niaga: 508.01.00028.00.0
 
Wajib Konfirmasi:
Nama # Domisili # Email # Besar Donasi # Tanggal Transfer # Rekening # Kegiatan YPIA yang Dipilih #
 
Dikirim ke nomor Tim Donasi Dakwah YPIA 085747223366
 
Broadcasted by:
Tim Donasi Dakwah YPIA Yogyakarta
(Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari)
085747223366
@ypiaorid
 
 
Ikuti kami selengkapnya di:
WhatsApp: +61 (450) 134 878 (silakan mendaftar terlebih dahulu)
Website: http://nasihatsahabat.com/
Facebook: https://www.facebook.com/nasihatsahabatcom/
Instagram: NasihatSahabatCom
Telegram: https://t.me/nasihatsahabat
Pinterest: https://id.pinterest.com/nasihatsahabat
#donasi, #info donasi, #sedekah, #shodaqoh, #shadaqah, #YPIA, #Jogjakarta, #Yogyakarta,
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *