SELAMATKANLAH DIRIMU! BERTAUBATLAH! DAN TAATLAH KEPADA PETUNJUK ROBB-MU!

SELAMATKANLAH DIRIMU! BERTAUBATLAH! DAN TAATLAH KEPADA PETUNJUK ROBB-MU!

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

#Nasihat_Ulama

SELAMATKANLAH DIRIMU! BERTAUBATLAH! DAN TAATLAH KEPADA PETUNJUK ROBB-MU!

Semoga menambah ketaatan kita kepada Allah ta’ala.

—-

Abdul Muhsin bin Abdurrohman rahimahullah berkata:

Hiduplah sesuka hatimu. Tumpahkan dan hamburkan kesenangan demi kesenangan untuk memuaskan nafsumu. Katakan semaumu tentang Islam, orang-orang saleh, ketaatan dan kebaikan. Bergembiralah dan tertawalah sepuas-puasmu kepada dunia. Kelak pada akhirnya engkau juga akan meregang di tengah sakaratul maut. Dan entah kapan, itu pasti menimpamu, lalu engkau mati. Saat itu Malaikat Maut tepat berada di atas kepalamu, hatimu bergetar, nyawamu meregang, mulutmu terkunci, anggota badanmu lemas, lehermu berkeringat, matamu terbelalak, pintu taubat telah tertutup, orang-orang di sekitarmu menangis, sedang kamu sendiri mengerang melawan sakit, lalu nyawamu diangkat ke langit.

Pada waktu itu barulah engkau tahu pasti dan yakin, bahwa selama ini kamu terpedaya. Tak berguna lagi air mata darah; yang ada siksa, derita dan merana sepanjang masa.

Sebelum semua itu terjadi, sebelum semuanya terlambat, selamatkanlah dirimu! Yakinlah bahwa dunia ini bukan akhir segalanya. Masih ada Akhirat, yang justru di sanalah kehidupan yang sesungguhnya. Tempat pembalasan amal perbuatan manusia di dunia dengan seadil-adilnya. Selamatkanlah dirimu! Bertaubatlah! Dan taatlah kepada petunjuk Robb-mu!

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *