BERHATI-HATILAH DARI BERMAIN-MAIN DENGAN HAL KAUM MUSLIMIN

BERHATI-HATILAH DARI BERMAIN-MAIN DENGAN HAL KAUM MUSLIMIN

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

#DakwahTauhid

BERHATI-HATILAH DARI BERMAIN-MAIN DENGAN HAL KAUM MUSLIMIN

Janganlah merasa aman dari siksa yang abadi, selagi di atas kesalahan. Sesungguhnya demi Allah, kamu tidak mengetahui, ternyata musuhmu yang paling keras adalah saudaramu juga yang Muslim. Kamu mengetahui hak-hak seorang Muslim, dan alangkah bahayanya jika sampai terjerumus ke dalam pelanggaran terhadapnya.

Rasulullah ﷺ bersabda:

“Mencela orang Muslim adalah kefasikan, membunuhnya adalah kekufuran.” (Muttafaq ‘alaih dari hadis Ibnu Mas’ud radliyallahu ‘anhu)

Rasulullah ﷺ juga bersabda:

“Cukuplah bagi seseorang (dikatakan) berbuat keburukan dengan menghina saudaranya yang Muslim.” (Riwayat Muslim dari hadis Abu Hurairah radliyallahu ‘anhu)

Keburukan yang membuat seseorang melecehkan seorang Muslim, jauh melebihi keburukan-keburukan lainnya. Cukuplah baginya musibah perbuatan ini. Ia telah membebankan dirinya dengan menanggung sesuatu, yang ia tidak mampu menanggungnya. Hati-hatilah dari bermain-main dengan hal kaum Muslimin. Rasulullah ﷺ telah bersabda:

“Barang siapa yang makan hak seorang Muslim satu kali, maka Allah Azza wa Jalla akan memberinya makan dengan yang semisalnya, dari Neraka Jahannam. Barang siapa yang merampas pakaian seorang Muslim, maka Allah akan pakaikan padanya pakaian yang semisalnya, pada Hari Kiamat dari Neraka Jahannam.” (Riwayat Hakim, Abu Dawud dan Imam Ahmad dari Al Mustaurid bin Syaddad)

Perhatikanlah, alangkah mengerikan siksa bagi orang yang memeralat orang Muslim sebagai sarana untuk memeroleh tujuan dan angan-angannya. Cukuplah kamu menjadi penasihat bagi kaum Muslimin, dan jagalah dirimu. Hanya Allah tempat meminta pertolongan.

 

Sumber: https://ulamasunnah.wordpress.com/2008/06/03/menggugat-demokrasi-nasehat-jangan-membela-kebatilan/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *